The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Ternyata Ini Motif ART Rampas Aset Keluarga Nirina Zubir
Konferensi pers Polda Metro kasus mafia tanah Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Terungkap! Ternyata Ini Motif ART Rampas Aset Keluarga Nirina Zubir

Mendapatkan uang.

Kamis, 18 November 2021 15:18 WIB 18 November 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membongkar motif Riri Khasmita, asisten rumah tangga (ART) Nirina Zubir yang bersama kawan-kawannya merampas aset milik keluarga Nirina. Polda Metro menyebut motif Riri hanya sebatas untuk mendapatkan uang.

"Motivasinya adalah mencari keuntungan, uang sudah pasti," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Tubagus menyebut hal itu dipastikan dengan aset keluarga Nirina yang langsung diuangkan oleh tersangka. Sindikat mafia tanah ini menggadaikan dan menjual enam aset milik keluarga Nirina.

Baca juga: Nirina Zubir Murka Saat Bertemu Sang ART: Masih Berani Tatap Mata Saya!

"Dari mana pastinya? Karena dari hasil itu kemudian diuangkan dengan dua cara, yaitu dijual dan diagunkan," ucap Tubagus.

Kemudian, uang hasil kejahatan mereka dibagi ke para tersangka lainnya. Sayangnya, Polda Metro Jaya belum membeberkan secara rinci mengenai pembagian hasil kejahatan ini.

"Tentang masalah itu sampai saat ini masih di dalami lebih lanjut," kata Tubagus.

Seperti diketahui, artis Nirina Zubir menjadi korban mafia tanah dengan kerugian Rp17 miliar dan sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian sudah membongkar kasus ini dan berhasil menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Usut punya usut, ternyata dalang kasus ini merupakan ART Nirina yang bernama Riri. Riri mengganti nama sertifikat aset Nirina, kemudian menggadaikan serta menjual aset tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US