Pesan Kapolri kepada Pedagang: Laporkan jika Distribusi Minyak Goreng Terganggu

- Rabu, 30 Maret 2022 | 20:18 WIB
Kapolri saat meninjau Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. (Dok Divisi Humas Polri)
Kapolri saat meninjau Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. (Dok Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada para pedagang untuk melaporkan jika mengalami gangguan dalam distribusi minyak goreng. Instruksi ini berlaku baik untuk para penjual hingga distributor minyak goreng.

"Tadi saya sampaikan ke pedagang yang menjual ke masyarakat dan juga ke distributor. Kalau ada kendala di lapangan terkait pasokan terganggu tolong diinformasikan ke anggota kami di lapangan baik satgas daerah ataupun teman-teman yang kita minta mengontrol langsung di pasar," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat meninjau stok dan penjualan minyak goreng di Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Peninjauan tersebut dilakukan pada hari ini.

Jenderal Sigit menyebut dengan peran aktif aduan dari para pedagang pihaknya akan mengetahui asal sumbatan kendala dari persoalan minyak goreng. Polri sendiri melalui Satgas Pangan disebutnya akan membenahi sumbatan tersebut.

Baca Juga: Kemas Ulang Minyak Goreng Curah Jadi Kemasan, Pria Ini Diciduk Polisi

"Kemudian kita bisa bantu menelusuri sumbatannya dimana sehingga bisa dilakukan langkah-langkah agar stok bisa kembali ada di pasar. Tentunya ini akan kita lakukan setiap hari dan saya minta seluruh wilayah untuk melakukan hal yang sama mengontrol langsung distribusi minyak curah," beber Jenderal Sigit.

Lebih jauh eks Kabareskrim Polri ini menyebut dirinya sempat berdialog secara langsung kepada para pedagang di pasar tersebut. Hasilnya, para pedagang sempat mengaku sulit mendapat stok minyak goreng.

"Kami tanyakan ke distributor yang mengambil minyak curah dari wilayah Semarang. Dari perjalanan distribusi yang ada, setelah kita lihat dari semua kebutuhan pedagang kurang lebih 30 pedagang minyak curah rata-rata semuanya sudah mendapatkan stoknya. Harapan kita ke depan ini akan terus terjaga dan kita harapkan tak ada masalah," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X