Erick Thohir Siap Wujudkan Impian Warga Sumsel untuk Miliki Pelabuhan

- Senin, 28 Maret 2022 | 18:16 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kiri), memberikan santunan untuk masyarakat di Jakabaring, Sumatera Selatan. (Twitter/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (kiri), memberikan santunan untuk masyarakat di Jakabaring, Sumatera Selatan. (Twitter/@erickthohir)

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyatakan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal membangun pelabuhan Samudera di Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut Herman, pembangunan Pelabuhan Samudera adalah kabar gembira dari Erick Thohir kepada masyarakat Sumsel, karena tidak lama lagi akan memiliki pelabuhan yang merupakan impian masyarakat Sumsel sejak lama.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel saat menghadiri tabligh akbar dan santun anak yatim yang dihadiri langsung Erick Thohir di Bait Al-Quran-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah.

“Ada kabar gembira dari pak Erick, apa yang kita impikan dan apa yang kita perjuangkan bahwa Sumatera Selatan ini harus ada pelabuhan Samudra, InshaAllah akan segera terwujud berkat dorongan pak Erick Thohir,” ungkap Herman dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Mantan Suami Ulang Tahun, Rachel Vennya Unggah Foto Okin Tidur: My Best Friend

Herman menyatakan, dengan adanya pelabuhan nanti, pertumbuhan ekonomi di Bumi Sriwijaya itu akan meningkat, karena Sumsel ke depan tidak lagi menumpang di pelabuhan di luar Sumsel.

“Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik, karena kita tidak harus menumpang pelabuhan dimana-mana,” harapnya.

Lebih jauh, dia berkata mimpi masyarakat Sumsel untuk miliki pelabuhan ini akan diwujudkan oleh Erick Thohir dan dibangun di kawasan Tanjung Carat. 

“Karena Sumatera Selatan akan terwujud mimpinya hadir sebuah pelabuhan samudra di Tanjung Carat, dan InshaAllah segera terlaksana berkat dorongan Pak Erick Thohir,” jelasnya.

“Kita doakan beliau terus sehat, terus berjuang dan terus mengabdi kepada negara ini. hanya Allah yang bisa membalas ini,” pungkasnya

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X