The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Banten Minta Maaf soal Aksi Banting Pendemo
Pihak Polda Banten Minta Maaf kepada Mahasiswa Korban Banting (Foto: Istimewa)
News

Kapolda Banten Minta Maaf soal Aksi Banting Pendemo

Berharap kejadian tak terulang.

Rabu, 13 Oktober 2021 20:00 WIB 13 Oktober 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Oknum polisi yang viral karena membanting pendemo mahasiswa sudah menyampaikan permintaan maafnya terhadap korban. Bahkan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto juga menyampaikan permintaan maafnya sebagai pimpinan Polri tertinggi di Banten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Wahyu menyebut oknum polisi yang melakukan aksinya sudah menemui korban dan menyampaikan permintaan maafnya secara langsung.

"Kalau yang disebut oknum tadi meminta maaf ke korban," kata Wahyu kepada wartawan di Polresta Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Wahyu pun ikut menyampaikan permintaan maaf atas insiden ini. Bahkan, dia menyebut Kapolda Banten juga turun menyampaikan permintaan maafnya.

"Kalau saya Kapolresta Tangerang meminta maaf kepada seluruh mahasiswa dan Bapak Kapolda tadi menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tadi dimana ada oknum yang tidak sesuai SOP," kata Wahyu.

"Beliau meminta maaf kepada seluruh elemen mahasiswa khususnya dari korban," sambungnya.

Seperti diketahui sebuah video tersebar menampilkan aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi kepada massa mahasiswa yang tengah berdemo di depan Pemkab Tangerang siang hari tadi. Dari video yang diterima, tampak sejumlah polisi tengah mengamankan aksi massa pendemo, namun yang menarik tampak seorang massa seperti dibanting oleh oknum polisi.

Usai di-'smackdown', tampak korban terlihat kejang-kejang sedangkan oknum polisi yang melakukan kekerasan tampak langsung menghilang. Polresta Tangerang sendiri sudah memastikan jika pendemo tersebut dalam keadaan sehat.

Mabes Polri sendiri bahkan sudah angkat bicara terkait kasus tersebut. Mabes menyebut Divisi Propam Mabes Polri sudah turun tangan memeriksa oknum polisi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US