Dipecat KPK karena Tak Lulus TWK, Tigor Simanjuntak Banting Setir Jadi Tukang Nasi Goreng

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:17 WIB
Tigor Simanjuntak jadi tukang nasi goreng. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Tigor Simanjuntak jadi tukang nasi goreng. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Juliandi Tigor Simanjuntak beralih profesi menjadi penjual nasi goreng setelah dipecat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini diungkap oleh akun Twitter @paijodirajo.

Tigor merupakan salah satu dari 57 pegawai yang dipecat KPK dengan alasan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Per 30 September kemarin, ia sudah angkat kaki dari lembaga antirasuah tersebut.

Tigor sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Biro Hukum KPK. Kini, setelah melepas jabatan tersebut, Tigor berjualan nasi goreng di sekitar rumahnya di daerah Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Mantan Pegawai KPK Jadi Juru Masak, Ini Foto-fotonya

"Juliandi Tigor Simanjuntak nama lengkapnya, mantan Fungsional Biro Hukum KPK. Aktivis gereja yg rendah hati. Sesuai namanya, dia lelaki yang tegar dan penuh semangat. Sementara ini, mengisi harinya dengan jualan nasi goreng di dekat rumahnya," cuit @paijodirajo.

Tigor dikenal sebagai salah satu aktivis gereja yang rendah hati dan penuh semangat.

Dia diketahui sudah bekerja bersama KPK sejak belasan tahun. Ya, Tigor sudah cukup lama berdidikasi membantu memberantas korupsi di Tanah Air.

Semasa bekerja di KPK, Tigor pernah mengikuti pelatihan Foreign Corrupt Practice Acts (FCPA) di Department of Justice, USA.

Setelah cuitan @paijodirajo viral, banyak netizen yang memberikan dukungan kepada Tigor.

"Aktivis gereja dituduh Taliban. Sungguh sebuah cerminan Keplak Sayap Kebhinekaan. Sehat selalu, bang tigor. Semoga makin rame nasgornya," kata @bayuagni_.

"Malam ini pesen 4 porsi nasi goreng Bang Tigor, porsinya pas, rasanya enak, udah ga sabar mau reorder.. sukses terus Nasi Gorengnya bang," kata @praswadnugraha.

"Ini nasgor enak banget, aroma dan rasa rempahnya pas di mulut.
Langsung dibawain sama Bro Tigor waktu masih jaga kandang di Gedung lama KPK. Semoga sukses dan semakin laku nasgornya ya Bro Tigor," kata @OnalAjah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X