The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan: Rahmat Erwin Kukuhkan Tradisi Medali Indonesia dari Angkat Besi di Olimpiade
Rahmat Erwin menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (instagram/@noc.indonesia)
News

Puan: Rahmat Erwin Kukuhkan Tradisi Medali Indonesia dari Angkat Besi di Olimpiade

Rahmat Eerwin Sukses Membanggakan Indonesia di Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 15:17 WIB 29 Juli 2021, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan altet angkat besi Indonesia yakni Rahmat Erwin yang mempersembahkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 tak hanya sekedar mengukuhkan prestasi. Namun juga mengukuhkan tradisi medali di cabang tersebut.

Maka dari itu, Puan Maharani pun memberikan apresiasi kepada Rahmat Erwin yang sudah memberikan  medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi kelas 73 kilogram putra pada Rabu (28/7/2021).

“Prestasi Erwin bukan hanya melanjutkan, tetapi juga mengukuhkan tradisi medali angkat besi dari kontingen Indonesia di setiap Olimpiade, tidak hanya di Olimpiade Tokyo kali ini,” kata Puan di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Indonesia telah mengumpulkan tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga angkat besi. Medali pertama dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dan medali kedua dari Eko Yuli Irawan.

Windy mempersembahkan medali perunggu dari kelas 49 kilogram putri dan Eko mempersembahkan medali perak dari kelas 61 kilogram putra dan Rahmat Erwin memberikan medali perunggu di kelas 73 kilogram putra.

“Apa yang sudah dicapai oleh Windy, Eko, dan Rahmat, harus jadi cambuk penyemangat bagi atlet Indonesia yang kini masih berjuang di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Puan.

Selain itu, Mantan Menko PMK ini menilai prestasi yang dipersembahkan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 adalah pelipur di tengah situasi pandemi yang masih belum surut di Tanah Air.

“Ini juga harus jadi penyemangat bagi seluruh anak bangsa di Tanah Air yang sedang berjuang, berusaha melakukan yang terbaik sesuai bidang masing-masing,,” tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US