The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua DPR: Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Naik, Vaksinasi Jangan Terhenti
Ketua DPR RI Puan Maharani (ANTARA/HO-DPR RI/pri. (ANTARA/HO-DPR RI)
News

Ketua DPR: Kasus Covid-19 Luar Jawa-Bali Naik, Vaksinasi Jangan Terhenti

Segera selesaikan vaksin dosis pertama.

Kamis, 29 Juli 2021 10:17 WIB 29 Juli 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti kenaikan angka kasus baru Covid-19 di luar Pulau Jawa-Bali. Oleh karena itu, Puan meminta vaksinasi di luar Pulau Jawa-Bali harus difokuskan untuk dipercepat dan tidak terhenti.

“Seperti fokus vaksinasi di Pulau Jawa dan Bali ketika kasus tinggi, sekarang vaksinasi juga harus fokus ke luar Pulau Jawa dan Bali yang angka kasusnya naik,” ungkap Puan dalam keterangannya dikutip Kamis (29/7/2021).

Dia berpesan agar ketersediaan stok vaksin Covid-19 harus dipastikan pula tersebar ke daerah-daerah yang menjadi perhatian. Menurut Puan, vaksinasi dosis pertama harus menjangkau seluas-luasnya warga.

Baca Juga: Soroti Penganiayaan Warga Papua Oleh Oknum TNI AU, Puan Ingatkan Aparat Negara 

“Segera selesaikan vaksinasi pertama dengan cakupan seluas mungkin,” tegas Puan.

Mantan Menko PMK ini berujar program vaksinasi Covid-19 harus terus dilakukan untuk mencapai herd immunity guna menekan laju pandemi ini. Sehingga stok vaksin ini harus dipastikan dan tidak boleh sampai kosong.

“Vaksinasi kita akan terus kejar-kejaran dengan laju penularan sampai mencapai herd immunity. Jadi vaksinasi tidak boleh terhenti karena stok vaksin kosong,” tegas Puan.

Maka dari itu Puan mengharapkan sebaran dan percepatan vaksinasi yang terus meluas ke luar Jawa-Bali bisa meminimalisir risiko di daerah-daerah di zona merah. Dengan menjadikan luar Pulau Jawa dan Bali fokus untuk vaksinasi penting dilakukan segera.

Karena, sambung Puan, ketersediaan tenaga dan fasilitas kesehatan di luar Jawa dan Bali pun lebih terbatas. Keterlambatan pencegahan akan membuat situasi lebih buruk dapat terjadi.

“Percepatan vaksinasi di luar Pulau Jawa dan Bali adalah upaya tepat mencegah perpindahan episentrum Covid-19 di situasi ketersediaan tenaga dan fasilitas kesehatan yang lebih terbatas,” tutup Puan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US