The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPAI Ingatkan Para Guru Harus Jadi Teladan Terapkan Prokes di Sekolah
Ilustrasi. Sejumlah siswa mengikuti upacara pembukaan proses belajar tatap muka di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (24/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/ilustrasi)
News

KPAI Ingatkan Para Guru Harus Jadi Teladan Terapkan Prokes di Sekolah

Senin, 07 Juni 2021 21:39 WIB 07 Juni 2021, 21:39 WIB

INDOZONE.ID - Komisioner KPAI Retno Listyarti mengingatkan para guru maupun tenaga kependidikan harus menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah selama pandemi.

“Guru, tenaga kependidikan, kepala sekolah, hingga petugas keamanan di sekolah harus menjadi teladan dalam penerapan prokes. Perubahan perilaku dimulai dari mereka dulu baru anak-anak meniru,” ujar Retno dalam diskusi publik yang dipantau di Jakarta, Senin (6/6) dikutip dari ANTARA.

Retno juga menambahkan KPAI tidak menyarankan pembukaan sekolah di daerah yang angka kasus positif COVID-19-nya di atas lima persen. 

Namun pihaknya menyarankan pembukaan sekolah di daerah pelosok, terpencil yang mana angka kejadian positifnya di bawah lima persen karena kesulitan dalam melakukan pendidikan jarak jauh (PJJ).

Baca juga: Sejak Pandemi, Pendaftar Haji Baru di Mataram Turun Hingga 50 Persen

“Sementara untuk angka kejadian positif di atas lima persen, kami minta agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ditunda dulu,” imbuh dia.

Selain itu, dia meminta guru dan tenaga kependidikan tidak menolak saat dilakukan vaksinasi. Di Bengkulu, pihaknya menemukan ada penolakan vaksinasi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, ia meminta Kemendikbudristek dan pemda untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana sekolah. Apakah sudah sesuai dengan daftar periksa atau belum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US