Pesan Kapolda Metro: Tak Boleh Satu Rupiah pun Keluar Oleh Sopir ke Preman!

- Jumat, 11 Juni 2021 | 19:20 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersikap tegas kepada para pelaku premanisme maupun pungli yang kerap beraksi di Jakarta dan sekitarnya. Irjen Fadil tidak mengizinkan adanya uang yang keluar dari para sopir truk yang diberikan ke preman.

Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Irjen Fadil menyebut dirinya tidak memperkenankan para sopir memberikan uang ke para preman meskipun sepersen pun.

"Kapolda Metro Jaya menyampaikan tidak ada dan tidak boleh satu rupiah pun uang yang keluar oleh sopir, oleh para pelaku ini," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).

Kombes Yusri menegaskan arahan Irjen Fadil sudah sangat tegas untuk memburu para preman. Para preman tidak diperbolehkan memakan uang hasil pungli yang didapat dari para sopir truk.

"Ini ketegasan yang disampaikan oleh Pak Kapolda sekali lagi, tidak ada uang satu rupiah pun yang dikeluarkan oleh para sopir untuk dimakan oleh para pelaku pungli," kata Yusri.

Baca Juga: OJK Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada dan Tidak Terjebak Pinjaman Online Ilegal

"Kami akan kejar sampai mana pun. Ini sudah meresahkan. Bentuk pungli apapun di daerah pelabuhan ini kami akan susuri, tim gabungan akan bergerak. Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan penindakan secara represif kepada para pelaku-pelaku ini karena sudah meresahkan, saya katakan ini adalah penyakit masyarakat," sambung Yusri.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi sempat mendengar langsung keluhan dari para sopir terkait aksi premanisme dan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mendengar keluhan itu, Presiden langsung menghubungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Presiden meminta Kapolri untuk menyelesaikan permasalahan ini. Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat memburu para preman yang meresahkan di Tanjung Priok hingga berhasil mengamankan 49 preman.

Ke-49 preman tersebut kerap melakukan aksi pungli baik di jalan-jalanan di Tanjung Priok hingga di dalam PT itu sendiri yang dilakukan oleh oknum karyawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X