Pertama Puasa, Pasar Inpres di Pasar Minggu Rugi Rp2 Miliar Akibat Kebakaran

- Selasa, 13 April 2021 | 13:02 WIB
Kebakarn di Pasar Inpres, Pasar Minggu Jaksel. (Instagram/@jktinfo).
Kebakarn di Pasar Inpres, Pasar Minggu Jaksel. (Instagram/@jktinfo).

Kebakaran terjadi di Pasar Inpres Blok C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin malam kemarin, (12/4/2021). Imbas dari kebakaran tersebut pun diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

"Kerugian kurang lebih Rp2 miliar," ucap Kepala Sektor IX Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Moch Arief dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Dalam data yang dihimpun, total tempat usaha atau kios yang dilalap si jago merah adalah sebanyak 389. Jumlah kios tersebut tersebar di lantai basement, dasar, dan lantai 1.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan bahwa penyebab dari kebakaran yang terjadi di pasar inpres tersebut adalah dikarenakan korsleting listrik.

Baca Juga: Pabrik Bata di Rusia Terbakar, Seorang Petugas Pamadam Kebakaran Tewas saat Bertugas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh seorang pedagang yang melihat api di salah satu tempat usaha, lalu kemudian memberitahukannya kepada para pedagang lainnya.

"Lalu dilakukan pemadaman oleh pedagang lainnya dan sekuriti namun gagal dan kemudian menghubungi petugas damkar," tambahnya.

Pemadaman api yang mulai dari pukul 18.39 WIB berhasil diselesaikan pada Selasa dini hari, pukul 00.55 WIB dengan mengerahkan sebanyak 31 unit berikut penunjang, dan 116 Personil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X