Mata Pria Ini Tak Sengaja Tertusuk Paku Sepanjang Satu Inci saat Sedang Memotong Rumput

- Sabtu, 17 April 2021 | 10:04 WIB
Tukang kebun ini matanya tertusuk paku (US National Library of Medicine)
Tukang kebun ini matanya tertusuk paku (US National Library of Medicine)

Seorang tukang kebun mengalami kecelakaan mesin pemotong rumput, akibatnya paku sepanjang satu inci mengenai bola matanya.

Cedera yang mengejutkan dan hampir tidak bisa dipercaya itu didokumentasikan dalam International Journal of Surgery Case Reports bulan lalu.

Dikutip dari Daily Star, pria Italia berusia 58 tahun itu sedang memotong rumput, namun mesin pemotong rumput yang digunakannya itu menabrak paku sepanjang satu inci sampai menusuk kelopak matanya.

Untungnya, tak ada kerusakan yang serius. Tukang kebun itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit di Verona di mana, dengan sedikit bujukan, pecahan logam itu dikeluarkan dari kelopak matanya.

Pemindaian tomografi komputer grafis (CT) menunjukkan bahwa pecahan peluru taman berkecepatan tinggi meleset dari bola mata kirinya beberapa milimeter.

Namun pecahan logam bergerigi tertanam jauh di dalam kelopak matanya, secara efektif memaku matanya.

Luka dibersihkan dengan hati-hati untuk mencegah infeksi dan pasien diberi antibiotik yang kuat. Sebulan kemudian, balutan matanya dibuka dan beruntungnya pria tersebut masih bisa melihat dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X