The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi Asik-asiknya Kerja! Kantor Pinjol Ilegal di PIK Digerebek Polisi, 99 Orang Diamankan
Karyawan pinjol ilegal di PIK sedang bekerja saat penggerebean berlangsung, Rabu (26/1/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Lagi Asik-asiknya Kerja! Kantor Pinjol Ilegal di PIK Digerebek Polisi, 99 Orang Diamankan

Rabu, 26 Januari 2022 20:18 WIB 26 Januari 2022, 20:18 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) ilegal kali ini di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Saat penggerebekan berlangsung, sejumlah karyawan masih berada di kantor tersebut dan masih bekerja. Dimana diketahui, kantor ini mengoperasikan 14 aplikasi pinjol ilegal.

Pantauan Indozone di sebuah Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, PIK, Jakarta Utara, Rabu, (26/1/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, tampak proses penggerebekan masih berlangsung. Puluhan karyawan pinjol tersebut masih berada di kantor tersebut dan belum diperkenankan untuk keluar dari kantor tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

"Iya, iya benar (kantor pinjol digerebek). kata Zulpan.

Manager dan Puluhan Karyawan Diamankan

Dalam penggerebekan tersebut polisi mengamankan total 99 orang dengan rincian satu manager dan 98 karyawan.

"Hari ini tepat pukul 19.05 WIB tim dari Subdit Siber Ditreskrimsus telah mengamankan kegiatan pinjol ilegal yang berada di PIK 2. Hari ini kami mengamankan satu orang manager yang bertanggung jawab disini dan 98 karyawan," kata Zulpan.

pinjol ilegal
Karyawan pinjol ilegal di PIK sedang bekerja saat penggerebean berlangsung, Rabu (26/1/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca juga: Sebanyak 115,1 Ton Ganja & 3,3 Ton Sabu-Sabu Disita BNN Selama 2021

Zulpan menyebut puluhan orang tersebut akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Mereka akan dimintai keterangan lebih lanjut terkait kantor pinjol ini.

"Semua yang ada disini akan kami amankan, kami ambil keterangan, kemudian kami akan kembangkan dari mana suplai dana yang diperoleh kegiatan pinjol ini," beber Zulpan.

Selain itu, Zulpan membeberkan peran-peran dari puluhan orang tersebut. Perannya antara lain mengingatkan terkait tanggal jatuh tempo, menagih utang hingga melakukan pengancaman-pengancaman.

"Di antaranya adalah pengancaman, kemudian mengupload hal-hal yang bisa menurunkan harkat martabat derajat dari peminjam dan sebagainya," kata Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US