Relokasi Pasar Johar Terbakar, Ganjar Teriaki Kerumunan Warga yang Tutup Akses Jalan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 22:23 WIB
Seorang pedagang melihat kebakaran tempat relokasi Pasar Johar Kota Semarang, Rabu (2/2/2022). (ANTARA-Dokumentasi)
Seorang pedagang melihat kebakaran tempat relokasi Pasar Johar Kota Semarang, Rabu (2/2/2022). (ANTARA-Dokumentasi)

Tempat relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar Rabu (2/2/2022) malam. Petugas dengan puluhan kendaraan pemadam kebakaran pun berusaha memadamkan kebakaran.

Namun, kerumunan warga di sekitar lokasi kebakaran justru menyulitkan pemadaman kebakaran oleh petugas bersama para pedagang.

Seperti dilansir ANTARA, beberapa kali petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang dan sukarelawan berteriak meminta warga, baik yang berdiri maupun menggunakan sepeda motor, tidak memadati jalan yang menjadi akses kendaraan damkar menuju titik-titik kebakaran.

Banyaknya warga yang ingin menonton kebakaran itu membuat jalanan macet, termasuk akses jalan menuju Pasar Johar Relokasi.

BACA JUGA: Polisi Masih Selidiki Kerugian Akibat Kebakaran Kilang Cilacap

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tiba di lokasi kebakaran menegur langsung warga yang menutupi akses jalan.

"Minggir Mas, ini buat jalan pemadam kebakaran. Pak polisi, ayo ini jalan dikosongkan biar pemadam bisa lewat. Sekarang Pak, ayo semua minggir," teriak Ganjar kepada warga yang memenuhi jalan.

Hingga Rabu, pukul 21.30 WIB, titik-titik api masih terlihat pada bagian F1 hingga F9 Pasar Johar Relokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X