Potret Lawas SBY saat Masih Jadi Presiden Curi Perhatian Netizen

- Selasa, 18 Mei 2021 | 13:04 WIB
Foto lawas SBY. (Instagram/@sbyudhoyonoachvs)
Foto lawas SBY. (Instagram/@sbyudhoyonoachvs)

Foto lawas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat masih menjadi presiden Republik Indonesia mencuri perhatian netizen. Dalam foto lawas yang diunggah akun @sbyudhoyonoachvs tersebut, SBY tampak dibonceng dengan motor Yamaha RX King.

Sementara itu di belakangnya tampak beberapa ajudan mengawal SBY. Dalam foto tersebut, SBY yang memakai kacamata dan topi hitam tampak santai duduk di boncengan.

"Siapa penggemar Yamaha RX- King? Potret Presiden SBY saat dibonceng Paspampres saat Blusukan di Pulau Sebatik, pulau yang berbatasan langsung RI-Malaysia," tulis pengunggah foto pada captionnya.

Potret lawas ini sendiri diambil dalam rangka blusukan SBY di Pulau Sebatik, perbatasan Indonesia-Malaysia, Nunukan, Kalimantan Utara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SBY Achievements (@sbyudhoyonoachvs)

Banyak netizen yang salah fokus dengan motor yang dinaiki SBY. Motor itu disebut-sebut sempat hits pada zamannya.

Sekadar informasi, SBY merupakan Presiden pertama di Indonesia yang dipilih melalui jalur pemilu pada tahun 2004. Saat itu, ia didampingi Jusuf Kalla. Hasil suara SBY kala itu mengalahkan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, pada tahun 2009, SBY kembali terpilih untuk periode kedua. Namun, di periode ini ia berpasangan dengan Boediono.

SBY yang berlatar belakang militer juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi pada tahun 1999. Ia dipilih oleh Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X