Teori Lord Rangga Sunda Empire: Arti Sebenarnya 'SAM' dari Julukan Amerika 'UNCLE SAM'

- Kamis, 20 Mei 2021 | 14:43 WIB
Lord Rangga Sunda Empire. (Instagram/@tretanmuslim, Youtube/Deddy Corbuzier)
Lord Rangga Sunda Empire. (Instagram/@tretanmuslim, Youtube/Deddy Corbuzier)

Pasca tampil di acara Podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, nama petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana atau akrab disapa Lord Rangga Sunda Empire mendadak viral, bahkan menjadi trending, bahkan ketika ia menyebutkan fakta dari negara Amerika Serikat.

Salah satunya ketika ia menyebutkan apa kepanjangan dari U.S yang dipakai oleh Amerika Serikat. Jawabannya pun mengejutkan buat Deddy Corbuzier, Coki dan Tretan Muslim yang juga hadir dalam obrolan di podcast tersebut.

"Lalu mengapa Amerika menggunakan US. Tentaranya US kan? US nya bukan US Army atau US apalagi," kata Rangga.

"United States kan?" jawab Coki.

"Bukan. (US) itu Uncle Sam. Uncle SAM. SAM-nya Sultan Abdul Mufakhir, Banten itu. Jadi Amerika itu negeri yang dimerdekakan oleh Banten itu," jelas Rangga.

Rangga punya teori sendiri mengenai asal-usul terbentuknya Amerika Serikat. Menurut dia, Sultan Banten ikut andil dalam memerdekakan Amerika Serikat.

Sebelumnya, ia juga mengatakan Sultan Abdul Mufakir itu adalah paman dari Sultan Ki Ageng Tirtayasa yang juga telah memerdekakan Amerika Serikat. 

Pernyataan Rangga ini pun viral dan membuat heboh netizen. Nama 'Lord Rangga', 'Banten' dan 'Sultan Abdul Mufakir' pun menjadi trending topic di Twitter. beberapa netizen pun potongan percakapan tersebut dalam bentuk kelakar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X