Muncul Isu Korupsi Bansos Capai Rp100 T, Prof Zubairi Djoerban Tak Habis Pikir

- Rabu, 19 Mei 2021 | 11:27 WIB
Zubairi Djoerban. (Instagram/@profesorzubairi)
Zubairi Djoerban. (Instagram/@profesorzubairi)

Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia), Prof Zubairi Djoerban turut menyoroti isu korupsi bantuan sosial (Bansos) yang nilainya disebut-sebut mencapai Rp100 triliun.

Prof Zubairi tampak tidak habis pikir. Jika isu tersebut benar, kata dia, maka korupsi merupakan pandemi yang nyata di Indonesia. Dia mengatakan bahwa seharusnya orang-orang tidak memanfaatkan momen pandemi dengan hal-hal yang tidak baik.

"Kalau korupsi bansos yang diduga mencapai Rp 100 T itu benar, maka korupsi adalah pandemi yang nyata juga di Indonesia. Seharusnya pandemi ini tidak menjadi celah korupsi oleh individu-individu yang berniat jadi covid-miliuner. Semoga celah itu menyempit atau bahkan tidak ada," tulis Prof Zubairi lewat akun Twitter-nya, Rabu (19/5/2021).

Sebelumnya, penyidik KPK Novel Bswedan membuat pernyataan yang bikin geger. Dia mengatakan bahwa nilai proyek yang dikorupsi Mensos nilainya mencapai Rp100 triliun.

"Kasus serupa juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia dengan pola yang sama sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut. Ini kasus yang mesti diteliti lebih jauh. Kasus ini nilainya puluhan triliun. Bahkan saya rasa seratus triliun nilai proyeknya dan ini korupsi terbesar yang saya pernah perhatikan," kata Novel, Selasa (18/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X