Paman dan Keponakan di Aceh Barat Saling Serang Pakai Parang, Ribut Karena Harta Warisan

- Selasa, 14 September 2021 | 23:20 WIB
Paman dan keponakan di Aceh Barat duel pakai parang karena harta warisan (Instagram/andreli48)
Paman dan keponakan di Aceh Barat duel pakai parang karena harta warisan (Instagram/andreli48)

Perkelahian terjadi antara paman dan keponakan yang dipicu pembagian harta warisan di Desa Padang Jawa, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Paman yang diketahui bernama Hasan Johan (60 tahun) itu berkelahi dengan keponakannya sendiri, M Zawir Rahmanda (23 tahun), menggunakan senjata tajam berupa parang yang ada di tangan mereka masing-masing. 

Kapolsek Woyla, Ipda Epi Ariadi mengatakan, perkelahian itu bermula saat Zawir mendatangi rumahnya Hasan untuk menanyakan persoalan tanah warisan ayahnya di Gampong Padang Jawa.

Hasan Johan sendiri diketahui merupakan saudara kandung dari ayah Zawir, sehingga Zawir pun mendatangi rumah pamannya itu untuk menanyakan soal tanah warisan ayahnya.

Sayang, pertemuan itu tak berjalan mulus dan malah membuatnya keduanya panas hingga terjadi cekcok mulut dan berujung ke perkelahian. Dengan kondisi parang di tangan, duel maut itu pun tak terelakkan lagi. 

Akibat kejadian tersebut, Hasan mengalami luka bacok di bagian lengan dan keningnya karena terkena sabetan parang keponakannya.

Melihat kegaduhan tersebut, anak Hasan yang saat itu berada di rumah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Woyla

Kini, Zawi tengah diamankan di Polsek Woyla beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Hasan dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X