The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suami Ngaku Bersama Istri Mudanya, Polisi Periksa 17 Saksi Terkait Pembunuhan di Subang
Ibu dan anak ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobil Toyota Alphard. (Foto/Polres Subang)
News

Suami Ngaku Bersama Istri Mudanya, Polisi Periksa 17 Saksi Terkait Pembunuhan di Subang

Jumat, 20 Agustus 2021 20:40 WIB 20 Agustus 2021, 20:40 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian Polres Subang melakukan pemeriksaan suami sekaligus ayah korban dan istri mudanya sebagai saksi pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang

Yosep mengaku bersama istri mudanya saat terjadi peristiwa pembunuhan terhadap istri dan putrinya yakni Tuti Herawati alias Enung (55) dan Amelia Mustika Ratu (23).

Keduanya ditemukan tewas mengenaskan di dalam bagasi mobil Alphard yang berada di rumahnya di Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Menurut keterangan saudara Y bahwa pada malam hari saudara Y berada di (rumah) istri mudanya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Jumat (20/8/2021).

Total saksi pembunuhan yang diperiksa ada 17 orang yang terdiri dari anggota keluarga korban, orang-orang terdekat, tetangga, dan dari pengurus RT setempat.

Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Foto/Antara)
Lokasi pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Foto/Antara)

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan 17 orang itu terdiri dari anggota keluarga korban, orang-orang terdekat, tetangga, dan dari pengurus RT setempat.

"Jadi kita masih melakukan analisa lah, masih memperdalam, insya Allah sudah ada titik terangnya, jadi kami mohon waktu, bisa untuk dapat mengungkap pelaku pembunuhan ini," kata Sumarni saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Selain memeriksa belasan saksi, menurutnya pihak kepolisian juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi.

Di antaranya yakni alat cucian kayu, pisau, karpet dengan bercak darah, dan sidik jari.

Yosep, suami dan ayah korban pembunuhan di Subang. (Ist)
Yosep, suami dan ayah korban pembunuhan di Subang. (Ist)

Dari hasil otopsi, menurutnya korban yang berinisial TH (55) mengalami luka di bagian kepala, sedangkan korban yang berinisial AM (23) mengalami luka di bagian mata. Diduga para korban mengalami luka itu akibat benturan benda tumpul.

"Dari hasil pemeriksaan juga diduga korban itu diseret dari kamar, menuju ke mobil karena ada sisa jejak tanah di belakang badan korban," kata Sumarni.

Sejauh ini, Sumarni menyatakan belum ditemukan motif perampokan atau pemerkosaan atas adanya peristiwa tersebut.

Karena barang-barang berharga korban masih lengkap berada di rumahnya, dan korban AM (23) pun tidak ditemukan tanda-tanda pemerkosaan.

Adapun Sumarni menyebut barang yang masih belum ditemukan yakni ponsel milik korban AM (23).

"Ponselnya belum ditemukan itu, masih kita cari, tapi belum mengarah ke motif perampokan, karena barang-barang berharga itu nggak ilang, mobil nggak ilang, yang lainnya masih utuh, barang-barang ada, uang ada, kalung ada," kata Sumarni.

Pelaku orang dekat korban

Sementara itu Kasatreskrim Polres Subang AKP M Zulkarnaen mengatakan kalau pelaku pembunuhan diduga kuat saling kenal dan masih merupakan orang dekat korban.

"Motifnya belum diketahui jelas, yang pasti korban kenal dengan pelaku," kata Zulkarnaen saat dihubungi, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, dugaan sementara itu merupakan hasil dari penyelidikan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi peristiwa pembunuhan itu yang berada di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

"Penyerangannya tidak menimbulkan kerusakan. Posisinya sempat berantem juga kalau dilihat dari TKP," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US