Fantastis! Proyek Rumah Jabatan Bupati Penajam Paser Utara Habiskan Rp34 Miliar

- Senin, 23 Agustus 2021 | 09:31 WIB
Pembangunan rumah jabatan Bupati PPU (ANTARA/Novi Abdi-Bagus Purwa)
Pembangunan rumah jabatan Bupati PPU (ANTARA/Novi Abdi-Bagus Purwa)

Proyek pembangunan rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, di jalan pesisir pantai Kelurahan Sungai Paret, Kecamatan Penajam hingga saat ini sudah menghabiskan anggaran lebih kurang Rp34 miliar. Meski begitu, pembangunan belum selesai 100%.

Dilansir Antara, Senin (23/8/2021), pembangunan rumah tersebut masih membutuhkan anggaran beberapa miliar lagi.

"Beberapa jenis pengerjaan lanjutan rumah kepala daerah itu, seperti pagar, ornamen, taman (landscape), dermaga, serta pengerjaan interior rumah," ujar Kadis PUPR Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro

Pembagunan rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara ini mengalami perubahan kontrak dalam perjanjian (addendum) kontrak.

Anggaran pembangunan lanjutan dialihkan untuk pemasangan jaringan listrik sepanjang dua kilometer, dengan anggaran Rp1,9 miliar.

"Pemasangan jaringan listrik didahulukan karena kebutuhan listrik di rumah jabatan bupati sangat mendesak," ucapnya.

Untuk proses pembangunan, meliputi pagar, ornamen, taman, dan dermaga dilakukan bersamaan dengan pengerjaan interior rumah jabatan kepala daerah.

Dinas PUPR berharap rumah jabatan Bupati Penajam Paser Utara tersebut rampung pada tahun ini, namun jika tidak memungkinkan anggaran untuk lanjutan pembangunannya akan diusulkan pada 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X