Anies Didukung Nyapres 2024, Siapa Cawapres yang Cocok Jadi Pasangannya?

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Anies Baswedan. (Instagarm/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan. (Instagarm/@aniesbaswedan).

Pasca mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024, Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Loade Basir mengungkapkan, pihaknya belum menentukan kriteria calon wakil presiden untuk mendampingi Anies.

Menurut Laode, pemilihan cawapres untuk mendampingi Anies nantinya diserahkan kepada tokoh atau partai politik, karena posisi tersebut menjadi penting untuk strategi pemenangan pada Pilpres 2024.

"Itu biarlah menjadi kewenangan tokoh-tokoh politik yang menentukan sehingga kami lebih fokus menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak Anies," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Luhut Minta Perusahaan AS Investasi dan Buat Obat Covid-19 di Indonesia

Oleh sebab itu, Laode mengatakan pihaknya belum memiliki calon nama untuk mendampingi Anies. Namun, ia pun tidak mempermasalahkan siapapun nanti cawapres yang akan terpilih.

"Kami tidak punya preferensi atau menganggap penting ataupun punya preferensi siapa yang menjadi wakil pak Anies," terangnya.

Pasalnya, Laode meyakini orang nomor satu di Jakarta tersebut akan mampu bekerjasama dengan baik siapapun wakilnya. Sehingga, pihaknya akan tetap mendukung Anies menjadi capres meski nama cawapres belum ada.

"Kami yakin Anies punya kemampuan bekerjasama dengan siapapun. Bagi kami siapapun wakil, yang penting Anies presidennya," tandas Laode.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X