The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Dinkes DKI Periksa Potensi Adanya Varian Baru Corona
Ilustrasi virus corona. (Pexels/Cottonbro)
News

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Dinkes DKI Periksa Potensi Adanya Varian Baru Corona

Rabu, 27 Oktober 2021 11:33 WIB 27 Oktober 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengantisipasi adanya kenaikan jumlah kasus Covid-19 atau gelombang ketiga. Ia mengatakan, jajarannya selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal itu.

"Kami terus rapat dan komunikasi terus antara pusat, dan daerah saling gandengan termasuk Forkopimda ya," ucap Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/10/2021).

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini tidak bisa memprediksi gelombang ketiga Covid-19, meski libur natal dan tahun baru disebut-sebut akan terjadi lonjakan penyebaran virus Corona.

Widyastuti mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus untuk membantu pemerintah untuk melakukan pemeriksaan varian baru Corona sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus kasus Covid-19.

Baca juga: Wakil Ketua MPR Sebut Gelombang Ketiga Hanya Bisa Dihindari Dengan Disiplin

"Bersama pemerintah pusat ada lab yang berkontribusi membantu, kita melakukan genome sequencing, membantu kita memeriksa terhadap kemungkinan adanya varian baru," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap tidak terjadi ledakan kasus Covid-19 pada akhir tahun. Pasalnya, terdapat hari libur perayaan hari besar dan pergantian tahun, sehingga akan memicu masyarakat untuk berpergian.

Terlebih lagi saat ini terjadi sejumlah pelonggaran kegiatan-kegiatan pada periode PPKM Level 2. Untuk itu, ia memperingatkan masyarakat agar tidak senang yang berlebihan karena kasus tengah turun.

"Kita berharap jangan sampai memasuki akhir tahun dan awal tahun terjadi gelombang ketiga. kita belajar dari libur-libur sebelumnya. Apabila ada masa libur, disitu potensi penyebaran meningkat," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US