Listyo Sigit Prabowo Ingatkan Jajarannya Agar Tak Anti Kritik: Harus Intropeksi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)
Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajarannya agar tidak anti-kritik. Polri sebaiknya intropeksi diri untuk menjadi lebih baik bila mendapat kritikan dari masyarakat, kata Listyo.

Sigit meminta Polri menjadi lembaga yang terbuka sehingga tidak anti-kritik terhadap masukan masyarakat. Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Listyo pada Selasa (19/10/2021).

“Jangan anti-kritik, apabila ada kritik dari masyarakat lakukan introspeksi untuk menjadi lebih baik,” kata Sigit.

Sigit juga meminta seluruh Kapolda dan Kapolres memberi sanksi tegas kepada anggotanya yang melanggar aturan ketika sedang menjalankan tugas.

Baca juga: Susul Sikap Tegas Kapolri, Lemkapi Berharap Tidak Ada Lagi Anggota Polri Langgar Hukum

Adapun sanksi tegas yang dimaksud yaitu berupa pidana atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Sigit juga meminta agar  Kasatwil tidak ragu menjatuhi sanksi kepada anggota polri yang terbukti bersalah.

“Perlu tindakan tegas jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada Kasatwil yang ragu, bila ragu, saya ambil alih,” ungkap Sigit.

Ulah oknum yang langgar aturan merusak marwah institusi Polri

Listyo Sigit mengatakan bahwa kelakukan oknum Polri yang melanggar aturan telah menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selama ini mendapat citra yang positif.

Sigit mengatakan bahwa oknum Polri yang melanggar aturan tersebut telah 'melukai' anggota lainnya yang benar-benar sudah bekerja keras untuk masyarakat.

“Saya tidak mau kedepan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang cape yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X