Tokoh Muda NU Ini Sarankan Menag Yaqut Sowan ke Kiai NU

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:54 WIB
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/Instagram/@gusyaqut)
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. (photo/Instagram/@gusyaqut)

Tokoh muda NU, Witjaksono turut menanggapi pernyataan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU). Menurut Witjaksono, Menang Yaqut sebaiknya bersilahturahmi ke kiai-kiai NU karena sudah melontarkan pernyataan kontroversial.

"Bahwa dari kiai-kiai tersebut banyak kiai yang merasa resah dengan statement beliau," kata Witjaksono kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Ia menambahkan, banyak kiai yang merasa resah dengan ucapan Menag Yaqut, karena selama ini selalu diajarkan untuk jangan asal mengklaim atau merasa sombong dengan apa yang sudah didapat.

"Alangkah baiknya Gus Yaqut bisa berdiskusi dengan kiai-kiai, bisa datang ke PBNU sowan ke kiai Said, mungkin juga permohonan maaf bahwa kondisinya statement itu bisa ditarik kembali," ujar Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Apalagi katanya, warga Nahdliyin menganggap pernyataan Menag Yaqut sangat tidak etis. Ia melanjutkan, pernyataan Menag Yaqut tak berkaitan dengan apa yang pernah ia sampaikan sebelumnya.

"Itu juga tidak sinkron dengan statement beliau sendiri di mana Kementerian Agama ini milik semua umat, tidak hanya umat Islam."

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X