150 Warga DKI Terima Vaksin Booster di Puskesmas Kramat Jati

- Rabu, 12 Januari 2022 | 12:08 WIB
Warga DKI Jakarta mendapatkan vaksin dosis ketiga Covid-19. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Warga DKI Jakarta mendapatkan vaksin dosis ketiga Covid-19. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Sebanyak 150 warga telah menerima vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Kebanyakan dari mereka yang menerimanya adalah kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). 

"150 orang yang mayoritas lansia dengan dosis yang kita sesuaikan jumlahnya," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara, Rabu (12/1/2022). 

Ia menjelaskan jenis vaksin booster yang digunakan hari ini adalah Pfizer dan Astrazeneca. Ketentuan penerima vaksin ketiga adalah berusia 18 tahun ke atas dan minimal 6 bulan setelah vaksin dosis kedua.  

"Sudah divaksin dosis 1 dan 2 dan jaraknya sudah 6 bulan minimal, screening juga lolos sehat kita bisa terima," terangnya. 

Inda pun menyebutkan, Puskesmas Kramat Jati mengerahkan sebanyak 3 tim vaksinator atau petugas vaksin untuk menangani pelaksanaan vaksin booster. 

Sedangkan untuk tim lainnya, ia menjelaskan tengah bergerak melaksanakan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Pasalnya, vaksin anak ditargetkan harus selesai pada Januari 2022 ini. 

"Vaksin anak di Kramat Jati sudah 60 persen kalau dari jumlahnya sasaran 33 ribu jadi kita sudah 18 ribuan," tandas Inda. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X