Amankan Paskah di Gereja Katedral, 100 Personel Gabungan Dikerahkan

- Jumat, 15 April 2022 | 14:10 WIB
Ilustrasi pengamanan polisi. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Ilustrasi pengamanan polisi. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Hari raya paskah yang berlangsung di Gereja Katedral Jakarta diamankan oleh sejumlah personel gabungan. Setidaknya ada sebanyak 100 personel gabungan yang dikerahkan untuk menjaga keamanan berlangsung kegiatan tersebut.

"Kami Polsek Sawah Besar melakukan pengamanan. Adapun, personel diturunkan ada 100 personel gabungan," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi wartawan, Jumat (15/4/2022).

Maulana menyebut 100 personel itu terdiri dari personel gabungan. Personel tersebut antara lain personel Polri, TNI hingga unsur dari pemerintah daerah seperti Satpol PP maupun Dishub.

Baca Juga: Begini Wujud 'Holy Grail', Cawan yang Dipakai Yesus Saat Malam Perjamuan Terakhir

"Kami terima BKO dari Polda Metro Jaya serta dari rekan-rekan TNI, Satpol PP ikut bersama-sama melakukan pengamanan," beber Maulana.

Pada pelaksanaan pengamananya sendiri, Maulana menyebut pihaknya sudah melakukan sterilisasi area Gereja Katedral sejak pagi tadi. Proses sterilisasinya sendiri melibatkan tim Jibom maupun anjing pelacak atau K-9 dati Polda Metro Jaya.

Selain itu mengenai kegiatan disana hingga saat ini, polisi memastikan kegiatan berlangsung secara kondusif. Arus lalu lintas sendiri juga belum dilakukan pengalihan arus.

"Pelaksanaan kondusif dan kami pastikan pengguna jalan juga tidak ada kemacetan sementara tidak ada rekayasa lalu lintas masyarakat diimbau agar tidak berhenti di pintu utama dari gereja katedral untuk turunkan jemaat yang ingin melaksanakan ibadah," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X