The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satu Kasus Varian Covid-19 Omicron Ditemukan di Belgia, Pertama di Eropa
Ilustrasi virus corona. (Freepik)
News

Satu Kasus Varian Covid-19 Omicron Ditemukan di Belgia, Pertama di Eropa

Sabtu, 27 November 2021 15:03 WIB 27 November 2021, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Varian baru Covid-19 omicron yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan telah menyebar ke Belgia pada Jum'at (26/11/2021). Ini merupakan kasus pertama di Eropa dari varian baru yang dinilai lebih menular.

Di tengah kekhawatiran akan penularan terhadap varian baru ini, Uni Eropa dan Inggris termasuk negara-negara lain telah memperketat perbatasan dengan Afrika Selatan.

Laboratorium rujukan nasional Belgia, telah mengungkapkan bahwa seseorang yang terinfeksi itu adalah perempuan dewasa muda yang mengalami gejala selama 11 hari usai kembali dari Mesir via Turki. Ia mengalami gejala seperti flu, tetapi sampai saat ini tidak ada tanda-tanda penyakit parah.

Baca juga: Varian Omicron Jadi Alasan WTO Tunda Konferensi Tingkat Menteri di Jenewa

Dilansir Reuters, keluarga wanita itu dilaporkan tidak mengalami gejala yang sama sepertinya, tapi tetap harus menjalankan pemeriksaan.

Varian Omicron muncul di tengah Belgia dan banyak negara Eropa lainnya memerangi lonjakan infeksi Covid-19.

Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo mengumumkan bahwa kelab malam, bar dan restoran harus tutup pukul 11 malam waktu setempat selama tiga pekan mulai Sabtu.

Belgia, yang menjadi markas NATO dan sejumlah lembaga Uni Eropa, melaporkan jumlah kasus per kapita tertinggi keenam di Eropa setelah negara-negara seperti Austria dan Slovakia yang menerapkan lockdown.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US