The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecelakaan Lagi, DPRD DKI Minta Anies Copot Dirut PT Transjakarta
Transjakarta tabrak Pos Lantas di PGC. (Instagram/@tmcpoldametro).
News

Kecelakaan Lagi, DPRD DKI Minta Anies Copot Dirut PT Transjakarta

Untuk jadi shock therapy.

Jumat, 03 Desember 2021 13:24 WIB 03 Desember 2021, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memecat Direktur Utama PT Transjakarta usai armadanya menabrak pos polisi di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. 

Gilbert mengungkapkan, pencopotan direksi PT Transjakarta bisa menjadi efek kejut terhadap kinerja BUMD bidang transportasi agar bisa diperbaiki karena kecelakaan terjadi sudah lebih dari satu kali. 

"Untuk shock therapy, ya copot aja dirutnya, direksinya dan ganti yang baru. Banyak yang berminat untuk menjadi Dirut TJ dengan gaji yang begitu besar," ucap Gilbert saat dihubungi, Jumat, (3/12/2021). 

Pasalnya, menurut Anggota Komisi B DPRD DKI ini, meski masa jabatan Dirut PT Transjakarta dijabat oleh Mochamad Yana Aditya belum lama, namun tetap memiliki tanggung jawab agar insiden-insiden tersebut tidak terus terulang. 

"kalau kinerjanya enggak baik, masak mau digaji terus? Kita enggak tahu akan ada korban siapa lagi. Diganti saja karena artinya dia memang enggak mampu," ungkapnya. 

"Kalau dia mau dikasih kesempatan, ya yang di bawahnya copot semua. Karena, waktu dulu kita melakukan teknik yang sama. Pejabat-pejabat yang baru,karena kinerjanya kurang semua langsung diganti," tambah Gilbert. 

Sekadar diketahui, Mochamad Yana Aditya diangkat sebagai Dirut PT Transjakarta per tanggal 8 November 2021. Yana menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang wafat pada 3 Oktober 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US