Tak Biasa, Wanita Ini Ikut Ujian Semenster di Kampus dengan Busana Pengantin

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
Wanita India ikut ujian di kampus dengan busana pengantin (Instagram/viralbhayani)
Wanita India ikut ujian di kampus dengan busana pengantin (Instagram/viralbhayani)

Bagi wanita yang bernama Shivangi Bagthariya ini, pendidikan adalah hal yang utama. Wanita asal India ini tetap memprioritaskan pendidikan, bahkan ketika dia menikah.

Dilansir World of Buzz, Sabtu (4/12/2021), wanita yang berasal dari India ini merupakan seorang mahasiswi di kampus Shanti Niketan, jurusan sosial.

Shivangi sebenarnya sudah merancang hari pernikahannya dengan sang suami, Parth Padaliya, sejak lama. Namun, hingga haril pernikahan ditentukan, tanggal ujian semesternya masih belum diumumkan.

Ketika pada akhirnya tanggal ujian resmi keluar, rupanya pelaksanaannya bersamaan dengan hari pernikahannya. Tapi, dia tidak mau mengganti tanggal pernikahan karena menurutnya itu adalah hari baik.

Akhirnya, Shivangi meminta kepada orangtua dan calon mertuanya untuk mengubah sedikit waktu pernikahan, supaya dia bisa mengikuti ujian lebih dulu sebelum pernikahan.

Tapi, karena persiapan untuk pengantin wanita biasanya memakan waktu lama, Shivangi akhirnya mengikuti ujian dengan busana pengantin, yaitu kain saree merah, make up, dan juga sejumlah perhiasan.

"Pendidikan adalah untuk semuanya, termasuk wanita. Orang tua dan para wanita harus mengutamakan pendidikan," kata Shivangi kepada Times of India.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X