The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pencipta Vaksin AstraZeneca: Covid-19 Hanya akan Jadi Flu Biasa di Masa Depan
Vaksin AstraZeneca. (REUTERS/Dado Ruvic)
News

Pencipta Vaksin AstraZeneca: Covid-19 Hanya akan Jadi Flu Biasa di Masa Depan

Minggu, 26 September 2021 10:09 WIB 26 September 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Pembuat vaksin Covid-19 AstraZeneca, Profesor Dame Sarah Gilbert mengatakan bahwa Covid-19 yang saat ini mewabah mungkin takkan bermutasi menjadi berbahaya serta mematikan.

Sarah menyebut kalau virus tersebut hanya akan seperti flu biasa di masa yang akan datang.

"Tidak ada alasan untuk berpikir kita akan memiliki versi SARS-CoV-2 yang lebih ganas. Pada akhirnya, virus penyebab COVID-19 ini akan menjadi seperti virus Corona yang beredar luas dan menyebabkan flu biasa," ungkap Sarah, dikutip dari Daily Mail, Minggu (26/9).

Sarah mengatakan kalau saat ini, manusia sudah hidup bersama dengan 4 jenis virus Corona yang berbeda jenisnya.

"Kita sudah hidup dengan empat virus Corona manusia berbeda yang tidak pernah kita pikirkan terlalu banyak. Dan akhirnya SARS-CoV-2 akan menjadi salah satunya," katanya. 

"Ini hanya pertanyaan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana. Selain itu, tindakan seperti apa yang sementara harus dilakukan untuk mengelolanya," sambungnya.

Sarah sendiri diketahui merupakan pelopor vaksin Corona, juga merupakan pemimpin tim di Institute Jenner Universitas Oxford, yang tak lain adalah tim yang turut berperan untuk menciptakan vaksin AstraZeneca-Oxford.

Untuk mengatasi pandemi di masa depan, Sarah mengatakan saat ini sedang berjuang untuk mengumpulkan dana. Ia menilai ini harus segera dilakukan guna mencegah penyakit menular lainnya.

"Kami masih berusaha mengumpulkan dana untuk mengembangkan vaksin lainnya yang sudah kami kerjakan sebelum pandemi, baik untuk penyakit yang sudah mewabah maupun berpotensi sebabkan wabah di masa depan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US