Bertemu Ketua PWNU Jatim, Anies Disebut Sedang Safari Politik untuk Pilpres 2024

- Senin, 15 November 2021 | 11:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai tengah bergerilya mencari dukungan ke daerah untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada 2024 mendatang. Salah satunya adalah ketika bertemu Ketua PWNU Jawa Timur, Marzuki Mustamar belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Menurutnya, kini orang nomor satu di Jakarta itu tengah memperluas jaringan politiknya ke daerah yang lebih luas lagi.

“Selama ini Anies cuma dikenal di sebagian wilayah saja, seperti Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Di daerah lain, orang banyak yang enggak kenal Anies,” ucapnya saat dihubungi, Senin (15/11/2021).

“Karena itu beliau ke Jawa Timur, bagi saya sebagai bagian dari kerja Anies, safari politik, roadshow untuk membuat jejaring politik,” tambahnya Adi.

Bahkan, ia menyebutkan, Anies telah mempertimbangkan secara matang terkait keuntungan dan kerugian yang akan diterimanya ketika datang berkunjung ke Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Anies itu politisi, pasti segala tindakan, baik perkataan maupun perbuatan politiknya sudah dikalkulasi secara rasional,” terangnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Keruk 1,29 Juta Meter Kubik Lumpur

“Safari politik ini untuk meneguhkan Anies sebagai orang yang selalu dipersiapkan publik sebagai sosok yang dianggap potensial untuk maju 2024,” tutup Adi.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies bersilaturahmi ke Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, di Pondok Pesantren Sabilurrrosyad, Kelurahan Karangbesuki, Kota Malang, Jumat (12/11/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X