Dirlantas Polda Jatim Ungkap Penyebab Fatal Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

- Senin, 8 November 2021 | 18:14 WIB
Kombes Pol Latif Usman ungkap penyebab fatal kecelakaan Vanessa Angel (YouTube/Deddy Corbuzier)
Kombes Pol Latif Usman ungkap penyebab fatal kecelakaan Vanessa Angel (YouTube/Deddy Corbuzier)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengungkap penyebab fatal kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.36 WIB.

Hal itu disampaikan Latif melalui video wawancaranya di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah, Senin (7/11/2021).

Kombes Pol Latif mengatakan sebelum kecelakaan terjadi pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa sopir Vanessa Angel melaju dengan kecepatan kurang lebih 130 kilometer per jam. 

 

Lebih lanjut, Latif mengungkap penyebab fatal kecelakaan Vanessa dan Bibi, dimana saat mendekati TKP kendaraan Vanessa dan Bibi oleng ke kiri hingga menabrak ujung besi pembatas jalan. 

"Yang fatalnya memang adalah dia (kendaraan) menghantam beton pembatas jalan tol, di situ benturan kerasnya," kata Kombes Pol Latif, seperti dikutip Indozone, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Status Sopir Vanessa Angel di Kasus Kecelakaan Ditentukan Sore Ini

Setelah membentur beton pembatas jalan, Latif menyebut kendaraan Vanessa terpental ke jalur cepat hingga 30 meter.

"Sehingga terpelanting ke arah kanan lajur cepat sampai 30 meter. Tapi memang tidak berguling hanya berputar," jelas Latif. 

Tak hanya itu, Latif juga menjelaskan penyebab kondisi mobil Vanessa yang rusak berat di bagian depan kirinya. 

"Iya itulah yang kiri (kehancuran mobil) itulah akibat benturan dengan ujung beton. Depan kena beton dan samping kiri kena beton," jelas Latif. 

"Tekanan dari samping ini sehingga membuat mobil remuk ke bawah. Makanya dilihat dari kerusakan kendaraan, saya sampaikan ini kecepatan di atas 100 kilometer per jam, sambil kami menunggu dari petunjuk-petunjuk lain hingga kami menemukan berapa kecepatan sebenarnya," sambung Latif. 

-
Kondisi mobil Vanessa Angel usai mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk. (Istimewa)

Seperti yang diketahui sebelumnya, insiden kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terjadi di ruas Jalan Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur tepatnya di Km 672+400 A. Insiden tersebut terjadi siang tadi sekitar pukul 12.36 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X