The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Novel Baswedan Ungkap Andil 'Raja OTT' yang Tak Lulus TWK Pimpin Operasi di Probolinggo
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (ketiga kanan). (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Novel Baswedan Ungkap Andil 'Raja OTT' yang Tak Lulus TWK Pimpin Operasi di Probolinggo

Peran penyelidik KPK nonaktif Harun Al Rasyid.

Senin, 30 Agustus 2021 13:22 WIB 30 Agustus 2021, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Dalam operasi itu KPK mengamankan Bupati Probolinggo yaitu PTS dan suaminya, HA yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan angkat bicara perihal OTT yang dilakukan. Novel merasa bersyukur karena sudah empat bulan lembaga antirasuah itu tak bisa melakukan OTT.

Dia menyebut bahwa 'Raja OTT' turut dalam operasi ini. Adapun Raja OTT yang dimaksud Novel adalah penyelidik KPK nonaktif Harun Al Rasyid yang dikenal beberapa tahun belakangan banyak melalukan OTT.

Baca Juga: Novel Baswedan Nilai pimpinan KPK Tidak Berniat Perjuangkan Pegawai

"Setelah sekitar 4 bulan KPK nggak bisa OTT, akhirnya Raja OTT yang tidak diluluskan TWK untuk disingkirkan dari KPK yang turun tangan untuk bisa dilakukan OTT," ucap Novel kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Ia menyayangkan langkah pimpinan KPK yang enggan mencabut SK No.652/2021 yang menetapkan 75 pegawai KPK Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan hasil TWK.

Kemudian di dalam  SK itu juga para pegawai yang TMS diminta menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsung.

"Sangat disayangkan langkah dan sikap pimpinan yang tidak mau mencabut SK 652 dan membuat skandal penyingkiran 75 pegawai KPK, sehingga membuat KPK terhambat untuk bekerja dengan baik," beber dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari bersama sembilan orang lainnya pada Minggu (29/8/2021).

Selain Puput, berdasarkan informasi turut juga yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) adalah Anggota DPR RI Hasan Aminuddin, suami dari Puput.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US