Ade Armando Datang ke Lokasi Demo BEM SI, Ada Apa?

- Senin, 11 April 2022 | 14:10 WIB
Ade Armando di depan Gedung MPR/DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ade Armando di depan Gedung MPR/DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)

Dosen Universitas Indonesia sekaligus pegiat media sosial Ade Armando terlihat hadir di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Ade mengaku kehadirannya untuk mendukung  aksi yang akan dilakukan rekan-rekan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI), yang menolak masa jabatan Presiden Jokowi 3 periode. 

"Saya tidak ikut demo. Tetapi saya mantau dan saya ingin menyatakan mendukung," ujar Ade di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Dikatakan Ade dirinya sangat mendukung bilamana mahasiswa menolak dilakukannya amandemen UUD 1945 untuk mengakomodir perubahan masa jabatan presiden. 

"Kalau isu yang sekarang jadi kacau ya isunya, ada isu turunkan Jokowi, walupun kemudian dibantah oleh BEM SI, tapi kalau isunya meminta agar dibatalkan amendemen, saya rasa mayoritas bangsa setuju ya, dan saya menyatakan persetujuan juga terhadap itu," imbuhnya.

Sekadar informasi, BEM SI akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). Sebelumnya BEM SI berencana menggelar aksi di depan Istana Negara.

BEM SI menuntut anggota dewan secara tegas untuk menolak perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Selain itu juga mendesak DPR untuk lebih mementingkan rakyat dibandingkan partai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X