The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta Warga Gemar Baca Buku, Wagub DKI Ingin Kisah Masa Kecil Prabowo Subianto Dicontoh
Potret Prabowo Subianto di toko buku. (Instagram/@prabowo)
News

Minta Warga Gemar Baca Buku, Wagub DKI Ingin Kisah Masa Kecil Prabowo Subianto Dicontoh

Selasa, 17 Mei 2022 20:57 WIB 17 Mei 2022, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap kegemaran membaca buku bisa tertanam dalam jiwa masyarakat ibu kota sejak dini. Ia pun sempat menceritakan masa kecil Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang suka membaca buku.

Hal itu disampaikan Riza dalam konferensi pers Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional atau International Publishers Association World Congress (IPA World Congress) ke-33 Tahun 2022, Selasa (17/5/2022). Acara tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional.

Riza mengungkapkan, Prabowo Subianto sudah gemar membaca buku sejak kecil. Bahkan, menurutnya, Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut sudah membaca ribuan buku sejak saat itu.

Baca Juga: Penulis 'Ali Topan Anak Jalanan' Teguh Esha Meninggal Dunia di Hari Buku Nasional

“Saya ingat cerita Pak Prabowo sejak Pak Prabowo kecil, beliau ini kan baca buku sudah ribuan, senang membaca buku. Kalau pergi ke luar negeri pasti yang di bawa itu oleh-oleh beli buku,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (17/5/2022).

Konferensi pers Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional
Konferensi pers Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional atau International Publishers Association World Congress (IPA World Congress), Selasa (17/5/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Mantan Anggota DPR ini juga mengungkapkan, penyebab Prabowo gemar membaca buku adalah karena kerap dipinjamkan buku oleh gurunya sewaktu masih sekolah.

“Rupanya kuncinya setalah saya tanya beliau menjelaskan karena dulu waktu sekolah, waktu kecil sejak SD itu setiap weekend, setiap hari akhir sekolah itu selalu dipinjamin buku oleh guru untuk dibaca,” ungkapnya.

“Ini satu contoh yang baik yang dialami oleh Pak Prabowo, kenapa Pak Prabowo jadi senang baca, hobi baca, minat baca,” tandas Riza.

Sebagai informasi, Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah Kongres Dunia Asosiasi Penerbit Internasional ke-33 (IPA World Congress) Tahun 2022 yang digelar pada bulan November mendatang.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US