The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Kaus PDIP Dijual di Toko Jepang: Dikira Chicago Bulls Kali Ya
Kaus PDIP dijual di toko Jepang. (TikTok/@kitakantemenstore)
News

Viral! Kaus PDIP Dijual di Toko Jepang: Dikira Chicago Bulls Kali Ya

Masuk vintage item

Senin, 23 Mei 2022 12:25 WIB 23 Mei 2022, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral memperlihatkan kaus berlogo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijual di salah satu toko yang berada di Jepang.

Klip yang hanya berdurasi belasan detik itu memperlihatkan kaus berwarna dominasi merah dengan gambar kerbau, yang menjadi logo PDIP.

Video yang diunggah akun TikTok @kitakantemenstore pada Minggu (22/5/2022) tersebut juga terdengar suara seorang pria. Dia menjelaskan bahwa dirinya menemukan kaus PDIP di toko pakaian bekas yang berada di Jepang.

“Kita nemu di (toko) trifting Jepang guys. PDI mendunia guys. PDIP pride,” kata pria yang wajah tak terlihat tersebut, dikutip Senin (23/5/20202). 

Baca juga: Viral, Ibu-Ibu Ngutang ke Anak di Bawah Umur, Marah-Marah karena Ditagih Secara Tak Sopan

Pada video itu terlihat bagian depan kaus terdapat logo PDIP di bagian dada kiri. Sementara di bawah logo itu terlihat nama-nama daerah di Bali, seperti Seminyak, Legian, Kuta, Tuban, Kelan, Kedonganan.

Sedangkan pada bagian belakang kaus menampilkan logo PDIP yang lebih besar. Tampak pula kalimat bertuliskan “The Real Democrat. PDI Perjuangan” yang didesain memutari logo.

Pada bagian hangtag, yakni media yang menginformasikan spesifikasi kaus, dijelaskan dalam bahasa Jepang. Kaus tersebut dijual dengan harga 1650 Yen atau setara Rp189.000.

“Masuknya ke vintage item,” jelas pria yang memegang kaus video PDIP tersebut.

Video tersebut sudah dilihat lebih 94 ribu kali sejak pertama kali diunggah dan mendapat lebih 500 tombol suka (like) dan 260 komentar hingga berita ini ditayangkan.

Beberapa netizen menduga kaus PDIP itu dijual karena logo PDIP mirip dengan logo klub bola basket asal Amerika Serikat, Chicago Bulls.

“Dikira chicago bulls kali yaa,” komentar @ahmadshi_.

“Ini yang ori (asli), kalo yang fake (palsu) ada tulisannya Chicago," timpal @dilarangberhenti.


@kitakantemenstore nemu kaos pdi di thirting store jepang ???? #thrifting #jepangindonesia #thritinghaul ? suara asli - kitakanteme store

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US