The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pegawai KPK Dikabarkan Tidak Lolos ASN, Komisi III: Jangan Berpolemik, Tunggu Hasil
Komisi III DPR RI. (Dok. Sekjen DPR).
News

Pegawai KPK Dikabarkan Tidak Lolos ASN, Komisi III: Jangan Berpolemik, Tunggu Hasil

Tunggu pengumumannya.

Rabu, 05 Mei 2021 08:59 WIB 05 Mei 2021, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan terancam karena disebut tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai syarat pegawai lembaga antirasuah alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan,  alangkah baiknya semua pihak tak perlu berpolemik terkait hasil test tersebut. Pasalnya pengumumannya sendiri belum juga dilakukan.

“Pesan saya publik untuk tidak berpolemik terlebih dahulu dan tetap tenang, mengingat hasil tes tersebut belum sampai tahap pengumuman. Lebih baik kita tunggu hasil dari internal KPK,” kata Pangeran saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (5/5/2021).

Oleh sebab itu, dia menekankan pemberitaan terkait sejumlah pegawai KPK yang bakal dipecat karena tak lolos masih sangat dini. Begitu juga nama-nama yang dikabarkan tak lolos tes wawasan kebangsaan belum pasto.

“Terkait pemberitaan sejumlah pegawai KPK akan dipecat karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan menurut saya kabar tersebut tentu masih sangat dini untuk bisa tau siapa orang yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan,” ucap dia.

“Dan KPK juga belum memberikan keterangan terkait hal tersebut,” imbuh Pangeran.

Baca Juga: Pengurus Masjid di Bekasi Usir Jamaah Salat Bermasker, Muhammadiyah: Aneh Juga Ya

Diketahui sebelumnya bereda kabar sejumlah lembaga antirasuah tidak lulua tes peralihan pegawai ke ASN. Nama tersebut terdiri dari sejumlah penyidik dan Kasatgas. 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sudah menerima hasil asesmen tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Adapun tes itu merupakan bagian proses alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US