PMI Siapkan Paket Bantuan PHBS Bagi Masyarakat di Zona Merah

- Rabu, 8 April 2020 | 17:56 WIB
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengecek gudang logistik PMI. (Photo/ANTARA/HO/Humas PMI)
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengecek gudang logistik PMI. (Photo/ANTARA/HO/Humas PMI)

Bantu penanganan Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyiapkan satu juta paket bantuan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat yang tinggal di zona merah terdampak Covid-19. Masing-masing paket bantuan berisi 3 buah masker kain, dua buah masker bedah, dua batang sabun, dan satu kotak teh.

Pembangian PHBS itu nantinya disalurkan dibeberapa kawasan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa pemberian paket tersebut berisi kelengkapan kesehatan dan minuman kemasan.

"Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan paket ini, tahap awal kita akan bagikan 500.000 paket," kata JK ketika meninjai persiapan penyediaan bantuan paket di Universitas Paramadina Jakarta, Rabu (8/4/2020).

PMI juga terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dengan upaya pencegahan penyebaran virus, yakni melakukan penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan. PMI sudah menyiapkan armada dan relawan untuk penyemprotan. Selain melakukan upaya pencegahan dan mitigasi, PMI juga membantu masyarakat dengan melakukan distribusi paket bantuan ini," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X