Reaksi Sandiaga Uno Terkait Kasus Mantan Dirut Garuda Ari Askhara

- Minggu, 8 Desember 2019 | 16:46 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno merasa risau dengan kasus yang menjerat mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. 

Menurutnya, kasus tersebut sangat memprihatinkan. Dia juga merasa miris karena kasus itu dilakukan seorang pejabat yang harusnya jadi role model.

"Miris hati kita penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran hukum dilakukan oleh petinggi-petinggi yang mestinya jadi role model," ujar pria yang akrab disapa Sandi itu di Jakarta, Minggu (8/12).

Sandiaga kemudian mengapresiasi langkah yang diambil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menurutnya, pencopotan direksi merupakan langkah yang tepat.

-
Sandiaga Uno (kiri) bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dan Najwa Shihab. (Instagram/@sandiuno)

Ini dinilai bentuk upaya supremasi hukum yang tak pandang bulu. Dia melihat Erick Thohir sudah memberikan contoh yang baik dan bakal memberikan dampak kepada jajarannya. 

"Langkah pak Erick tepat dan mengirimkan pesan yang jelas. Siapapun yang melakukan, tidak ada yang above the law," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN mencopot sejumlah direksi Garuda Indonesia, termasuk Dirut Ari Askhara, karena diduga terlibat kasus penyelundupan barang. Kasus ini dinilai telah menyalahi tata kelola korporasi yang baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X