Kominfo: Apabila Ada yang Lebih Vulgar dari Kimi Hime, Kirim Linknya

- Selasa, 30 Juli 2019 | 20:58 WIB
(photo/Instagram/kimi.hime)
(photo/Instagram/kimi.hime)

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat untuk melaporkan konten internet yang dinilai vulgar. Apabila menemukan yang lebih vulgar dari Kimi Hime, silakan mengirimkan linknya.

Imbauan ini dikeluarkan untuk menepis anggapan bahwa Kominfo tebang pilih dalam menegakkan regulasi, dalam  hal ini pasal 27 UU ITE tentang kesusilaan.

"Kalau ada (video yang lebih vulgar dari Kimi Hime) silakan sampaikan. Memang ada satu-dua konten yang lebih vulgar dari Kimi, jadi tolong sampaikan. (Masyarakat) jangan hanya bilang ada (video hot) saja tapi tidak kirimkan link," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, usai bertemu dengan tim kuasa hukum Kimi Hime pada Senin (29/7/2019).

Menurut Fernando, pihaknya memang memiliki mesin AIS yang dapat menyaring konten-konten internet berupa hoax, SARA, pornografi dan vulgarisme.

Meski begitu, pemerintah memerlukan adanya pengaduan dari masyarakat agar cepat ditindaklanjuti, seperti yang terjadi pada Kimi Hime.

Masyarakat bisa melaporkan ke Kominfo melalui email aduankonten@kominfo[dot]go[dot]id, Twitter, aduankonten, dan juga nomor WA 08119224545.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X