Bayi Perempuan Di India Lahir Dengan Tiga Kepala Yang Bikin Geger

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 11:28 WIB
Mediadrumimages
Mediadrumimages

Seorang ibu di India melahirkan bayi perempuan dengan tiga kepala. Bayi ini memiliki dua buah tonjolan besar yang terbentuk di bagian belakang tegkorak.

Sebelum melahirkan, ibu ini sempat mengalami sakit yang luar biasa. Namun petugas medis mengatakan bahwa ibu ini tidak pernah mengalami komplikasi selama masa kehamilannya. Ia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Distrik di Etah, India karena fasilitasnya yang kurang memadai.

Untuk mengetahui kondisi medis dari bayi itu, dokter akan segera melakukan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) setelah itu akan dilakukan operasi pemisahan kepala. Inspektur Medis Rumah Sakit, Etah Rajesh Thakur mengatakan bahwa ini adalah kejadian langka.

-
Mediadrumimages

 

"Tubuh anak belum sepenuhnya berkembang. Kami akan melakukan pemindaian MRI dan kemudian melakukan operasi untuk memisahkan "kepala berlebih." ungkap Etah Rajesh Thakur.

Kondisi yang dialami oleh bayi ini dinamakan encephalocele, yang disebabkan oleh cacat tabung saraf bawaan dimana tengkorak belum terbentuk dengan baik dan membuat jaringan otak dan struktrur lainnya terbentuk di luar tengkorak.

Menurut NHS, kemungkinan hidup untuk bayi yang mengalami encephalocele sebesar 55 persen.

-
Mediadrumimages

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X