Kasdam Jaya Tutup TMMD 105 Di Kronjo

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 08:34 WIB
Kasdam Jaya bersama Bupati Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama dan Kapolrestro Tangerang. (Penrem 052/Wkr)
Kasdam Jaya bersama Bupati Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama dan Kapolrestro Tangerang. (Penrem 052/Wkr)

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama yang dihelat di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Penutupan ini diawali upacara dengan Inspektur Upacara Kasdam Jaya/Jayakarta, dan Komandan Upacara Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izzudin Karimi. Dalam amanatnya, Kasdam Jaya mengapresiasi sinergi dalam pelaksanaan TMMD ini.

-
Penrem 052/Wkr

 

Menurutnya, TMMD merupakan salah satu program andalan operasi bakti TNI yan bersinergi dan terintegrasi dengan pemerintan, kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian, serta pemerintah daerah, TNI-Polri dan masyarakat setempat.

"TMMD 105 di Kronjo ini berhasil menyelesaikan pengecoran jalan sepanjang 1.130 meter, turab 190 meter, serta pembangunan 1 unit rumah untuk masyarakat kurang mampu," kata Kasdam Jaya dalam keterangan yang diterima, Jumat (9/8/2019).

Ia melanjutkan, sejalan dengan tema TMMD ke-105, 'Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat', TMMD kali ini juga melakukan kegiatan non-fisik untuk membentengi dan membekali generasi muda, menumbuhkan kesadaran masyarakat di berbagai bidang.

-
Penrem 052/Wkr

 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan di antara prajurit TNI dan masyarakat, serta instansi terkait dalam mendukung akselerasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Kasdam Jaya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sasaran fisik yang telah selesai dikerjakan, bakti sosial dan panggung hiburan rakyat. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, para Asisten Kasdam Jaya, Ketua MUI Kabupaten Tangerang H. Ues Nawawi, serta pejabat Pemkab Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa dan Polrestro Tangerang.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X