4 Pasien Virus Corona Dirawat di Rumah Sakit Pasar Minggu

- Senin, 9 Maret 2020 | 21:17 WIB
Rumah Sakit Pasar Minggu (Instagram/@rsudpasarminggu)
Rumah Sakit Pasar Minggu (Instagram/@rsudpasarminggu)

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melaporkan saat ini rumah sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah merawat sebanyak empat pasien terduga atau suspect virus corona (Covid-19). 

"Saat ini rumah sakit Pasar Minggu sudah merawat empat kasus pasien dalam pengawasan Covid-19. Itu sesuai dengan jumlah bed yang mereka siapkan," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Menurut Ani, Pemprov DKI baru memiliki satu unit mobil ambulan gawat darurat khusus menangani pasien Covid-19. Namun, ia menyatakan Pemprov DKI sangat serius dan siap menanggulangi wabah virus tersebut.

"Jumlah ambulans kami masih terbatas baru satu unit," ujarnya. 

Dia menambahkan, hingga Senin (9/3), pihaknya telah menerima laporan aduan terkait virus corona dari masyarakat sebanyak 3.580 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 64 di antaranya dalam status pemantauan dan ada 56 orang lainnya berstata pengawasan dan sedang dirawat di rumah sakit.

"Sampai dengan saat ini jumlah penelpon yang telah mengontak posko sejumlah 3.580 orang," sebut dia. 

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta punya keseriusan dalam menangani kasus Covid-19 yang kali pertama diindentifikasi di Wuhan, Tiongkok. 

Selain itu, masyarakat yang membutuhkan informasi terkait virus corona dapat menghubungi 112 atau 119 atau posko dinas kesehatan di nomor 0813 8837 6855 Melalui telpon atau melalui pesan WhatsApps.

"Kami sampaikan bahwa pemerintah sangat serius, siap, dan mampu menangani Covid-19 dan satu hal adalah Covid-19 dapat disembuhkan," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X