Puan Maharani: Survei LSI Merupakan Cambuk untuk DPR

- Senin, 7 Oktober 2019 | 13:30 WIB
Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Indozone/Johannes Nainggolan)
Ketua DPR RI periode 2019-2024 Puan Maharani saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Indozone/Johannes Nainggolan)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 Puan Maharani menyebut hasil survei terkait rendahnya kepercayaan publik merupakan cambuk, bukan hanya untuk pimpinan tapi juga seluruh stakeholder. 

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait kepercayaan publik terhadap kinerja beberapa institusi. Untuk DPR, tingkat kepercayaannya hanya sekitar 40 persen. 

"Itu tantangan bagi kami semua. Bukan hanya pimpinan, tetapi untuk semuanya, fraksi-fraksi, anggota. Ke depan itu, kami harus mempunyai komitmen yang lebih baik daripada sebelumnya," kata Puan di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Puan Maharani tak memungkiri DPR bakal sulit untuk mengembalikan kepercayaan publik. Namun, itu bukan berarti tak bisa dilakukan.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai butuh waktu dan proses untuk DPR kembali dipercaya publik. Caranya dengan memiliki sistem yang baik agar semua anggota dewan dapat bekerja maksimal. 

"Jadi tidak bisa juga serta merta, karena baru dilantik, periode baru, semua itu akan berubah. Semua hal itu tentu saja membutuhkan proses dan waktu," kata Puan. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X