Sisi Lain di Balik 5 Pekerjaan yang Tak Banyak Diketahui Orang

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:53 WIB
Brightside
Brightside

Di dunia ini ada berbagai macam pekerjaan yang bisa dilakoni. Namun pada umumnya, orang-orang akan lebih memilih untuk kerja di kantoran dengan ruang berAC, menggunakan komputer dan memiliki meja pribadi. Dokter, pramugari menjadi dua di antara pekerjaan yang ingin sekali dilakoni orang-orang. Namun ternyata, pekerjaan yang terlihat mudah dan dapat menghasilkan banyak uang ini memiliki sisi buruk yang tak banyak diketahui orang- Mereka memang tampil sempurna di depan banyak orang, tapi di balik itu semua, ada banyak hal yang mereka tutupi. Dilansir dari Brightside, berikut ini INDOZONE rangkum sisi di balik pekerjaan yang tak banyak diketahui orang.

1. Pramugari

-
Brightside

Wanita cantik yang ada di setiap maskapai penerbangan ini dinilai orang sebagai pekerjaan yang mudah. Orang-orang hanya melihat mereka bekerja untuk menyambut kedatangan penumpang, melayani apa yang mereka butuhkan, memberi instruksi. Tapi perlu kamu tau bahwa pramugari hanya dibayar selama penerbangan. Mereka tidak dibayar saat boarding atau ketika pesawat sedang berada di apron. Namun, mereka dituntut untuk datang 2 jam sebelum penerbangan.

2. Ahli bedah otak

-
Brightside

Taukah kamu jika seorang ahli bedah otak hanya tidur tiga jam dalam sehari. Ini karena mereka dituntut untuk selalu berada di rumah sakit selama 120 jam dalam seminggu. Bahkan saat melakukan operasi, dokter ahli bedak otak sampai menghabiskan waktu dari 12 hingga 15 jam.

3. Petugas kebersihan

-
Brightside

Siapa yang menyangka jika gaji petugas kebersihan yang diberikan pemerintah sangatlah kecil, padahal pekerjaan mereka membutuhkan usaha dan mental yang kuat. Oleh sebab itulah, beberapa petugas kebersihan sampai menyisakan barang-barang yang masih bisa digunakannya kembali.

4. Hakim

-
Brightside

Siapa yang pernah mengira bahwa pekerjaan sebagai hakim mudah? Nyatanya, hakim menjadi salah satu pekerjaan yang cukup membingungkan. Karena apa? Dalam sebuah persidangan yang dihadapinya, seorang hakim harus mampu berlaku adil dan memastikan tidak ada pihak yang tersakiti tanpa ada bukti kesalahan yang jelas.

5. Pelayan

-
Brightside

Bukan tak mungkin ada orang yang memilih lari dan enggan membayar tagihan makannya di sebuah restoran. Kalau sudah begini siapakah yang akan tanggung jawab? Karena tak mungkin bila restoran mengiklaskan begitu saja makanan yang enggan dibayar. Alhasil, pelayanlah yang harus membayar tagihan makan pelanggan yang melarikan diri tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X