Pidato Perdana Jokowi: Sebut Prabowo dan Sandiaga Uno Sahabat Baik
Presiden Joko Widodo dalam upacara pelantikan di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
News

Pidato Perdana Jokowi: Sebut Prabowo dan Sandiaga Uno Sahabat Baik

Resmi jadi Presiden 2019-2024.

Minggu, 20 Oktober 2019 16:45 WIB 20 Oktober 2019, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Joko Widodo menyampaikan pidato perdananya setelah resmi dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Dalam pidatonya ini, Jokowi menyampaikan sejumlah hal.

Pada kesempatan ini, Jokowi menyampaikan rasa hormatnya kepada para hadirin yang datang ke acara pelantikan. Termasuk mantan rivalnya dalam pemilihan presiden 2019 lalu, Prabowo Subianto.

"Tentu saja, (rasa hormat untuk) sahabat baik saya, Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno," ujar Jokowi.

Prabowo dan Sandiaga pun berdiri dari tempat duduknya. Mereka melambaikan tangan kepada hadirin yang datang sembari tersenyum.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengungkapkan mimpi dan cita-cita Indonesia di tahun 2045. Saat perayaan satu abad Indonesia Merdeka. 

"Harusnya Indonesia telah keluar dari jebakan kelas menengah," tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengusung misi untuk menjadikan Indonesia menjadi negara maju. Negara dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp320 juta per kapita per tahun atau Rp27 juta per kapita per bulan.

"Itulah target kita. Target kita bersama," kata Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU