Amankan Natal & Tahun Baru, Ini Perintah Panglima TNI

- Rabu, 18 Desember 2019 | 15:29 WIB
Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada jajaran TNI-Polri di Surabaya, Jawa Timur. (Puspen TNI)
Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada jajaran TNI-Polri di Surabaya, Jawa Timur. (Puspen TNI)

Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan kesiapsiagaan jajarannya di seluruh Indonesia, untuk menjamin kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat di kedua momen tersebut.

Secara khusus Panglima TNI meminta jajarannya untuk dapat bersikap santun, humanis dan ramah saat menjalankan tugas pengamanan, namun tidak mengurangi sedikitnya ketegasan, kewibawaan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan di lapangan. 

Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, Panglima TNI meminta jajarannya untuk mewujudkan kerjasama di tengah-tengah masyarakat dengan memberdayakan komponen masyarakat yang ada. Menurutnya, pelibatan ini bagian dari budaya gotong-royong untuk menjaga keamanan lingkungan, bersama dengan TNI-Polri.

-
(Puspen TNI)

 

“Sinergi TNI dan Polri sangatlah penting, sebagai contoh pemilu serentak sudah berjalan dengan baik. Sehingga perlu dipupuk, sinergitas TNI Polri guna memperkokoh pondasi kesatuan dan persatuan bangsa. TNI-Polri harus membangun pondasi NKRI, menjadi contoh nyata di masyarakat,” kata Panglima TNI saat memberikan pengarahan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/12).

Panglima TNI menambahkan, pada perayaan Natal dan pergantian tahun kali ini, jajaran TNI dan Polri harus bekerja sama lebih keras dalam menjamin stabilitas nasional dan menjamin kedua kegaiatan tersebut berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Koordinasi yang erat, kerja sama yang baik antara prajurit TNI dan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat menjadi contoh nyata atau role model. Contoh nyata tersebut sangat penting mengingat kemajuan teknologi informasi seolah-olah merubah kehidupan sosial, menggeser tatanan sosial yang ada. Kita menjadi lebih individual karena sebuah teknologi gadget," tandas Panglima TNI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X