Ini 5 Fakta Menarik Colosseum Club Jakarta

- Selasa, 17 Desember 2019 | 11:07 WIB
Suasana party di dalam Colosseum Club 1001 Jakarta (Instagram/@colosseumjkt)
Suasana party di dalam Colosseum Club 1001 Jakarta (Instagram/@colosseumjkt)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memberikan  penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colosseum Club 1001 untuk kategori hiburan dan rekreasi - kelab malam dan diskotek. Sontak penghargaan tersebut mengundang beragam reaksi publik tak terkecuali ormas.

Karena semakin ramai dibahas dan dibicarakan baik di sosial media hingga media massa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mencabut penghargaan yang diberikan kepada salah satu diskotek terbesar di Jakarta tersebut.

Setelah pemberitaan tersebut ramai, tidak sedikit juga yang penasaran seperti apa Colosseum Club tersebut termasuk apa yang membuatnya spesial hingga diganjar penghargaan meski pada akhirnya dicabut atau ditarik. 

Berikut fakta-fakta menarik Colosseum Club yang dilansir dari situs resmi colosseum.id dan beberapa sumber lainnya:

1. Buka dari Malam Hingga Pagi
Colosseum Club Jakarta yang diresmikan sejak November 2013 ini berlokasi di Jalam Kunir Nomor 7, RT 07 / RW07, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Untuk waktu atau jam operasionalnya dibuka mulai pukul 21.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Terkadang jam 05.00 WIB masih nampak beberapa pengunjung yang baru keluar dari diskotik tersebut. Harga tiket masuknya pada Mei 2019 yaitu Rp 500 ribu per orang.

-
Ilustrasi (Pexels/Martin Lopez)

2. Menampung Hingga 2.000 Pengunjung
Luas diskotik ini mencapai 1.000 meter persegi dan dapat menampung hingga 2.000 orang lebih pengunjung. Selain itu bagi Anda yang memang ingin suasana party yang elegan dan luar biasa, maka tempat ini memang tepat buat Anda dimana lampu gantung kinentik sepanjang 16 meter yang menjadi icon dan daya tarik dari Colosseum Club ini.

-
Jumlah pengunjung yang selalu ramai (Instagram/@colosseumjkt)

3. Perancang Visual dan Audio dari Luar Negeri
Bicara soal rancangan pencahayaan dan audio yang begitu elegan tersebut, pihak Colosseum Club langsung meminta lighting designers dari Spanyol yang sudah punya nama dan karyanya karyanya telah menghiasi klub terbaik di Ibiza dan New York. Untuk urusan Dj-nya sendiri, berbagai jenis musik bisa anda nikmati di club ini. Mulai dari EDM, Dubstep, Electronica, Deep Bass sampai Melody.

-
Tata cahaya yang begitu apik (Instagram/@colosseumjkt)

4. Penampilan Musisi dan Sexy Dancer
Selain penampilan Dj, di Colosseum Club juga menampilkan pertunjukkan musik dari musisi papan atas indonesia. Beberapa nama musisi yang pernah tampil di sini yaitu  Sammy Simorangkir, Kahitna hingga Glenn Fredly. Jika malam mulai larut, akan ada penampilan sexy dancer yang menghibur.

-
Penampilan CyberJapan Dancer (Instagram/@colosseumjkt)

5. Dirazia BNN
Dikutip dari Antara, Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI pernah merazia pengunjung di Diskotek Colosseum 1001, Jakarta Barat, pada Minggu (8/9). Selain Colosseum, BNN juga melakukan razia di Olympic dan Paragon. Dalam razia tersebut sempat diamankan sebanyak 33 pengunjung yang dinyatakan positif mengonsumsi narkotika berdasarkan hasil tes urin.

-
Ilustrasi (Pexels/Kaboompics.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X