Komentari Pembentukan Pansus Banjir, Warganet 'Serang' Anies

- Jumat, 28 Februari 2020 | 12:31 WIB
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Saat ini DPRD DKI Jakarta tengah memproses pembentukan Pansus Banjir. (INDOZONE/Arya Manggala)
Warga melintasi banjir di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). Saat ini DPRD DKI Jakarta tengah memproses pembentukan Pansus Banjir. (INDOZONE/Arya Manggala)

Warganet menyambut positif keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta membentuk Panitia Kasus (Pansus) banjir. Mereka setuju dengan langkah para wakil rakya tersebut. 

Banyak yang berharap, kehadiran Pansus bisa memberikan dampak positif dalam penanganan banjir di Jakarta. Salah satunya pemilik akun Twitter, @jr_kw19.

"Pansus ini penting untuk melihat upaya-upaya Anies maksimal atau tidak dalam menangani permasalahan banjir #DukungPansusBanjirDKI," cuit @jr_kw19.

Akun @VaniaCiprut, juga sepakat dengan adanya Pansus Banjir yang kini tengah digodok DPRD DKI Jakarta. Pasalnya, banjir sudah beberapa kali melanda Jakarta selama dipimpin Anies Baswedan.

"Perlu dibentuk panitia khusus untuk banjir DKI, tugas pansus meningkatkan kinerja dan mengevaluasi. Percuma habis anggaran banyak tapi nggak ada hasilnya," tulis @VaniaCiprut.

-
Warga melintasi banjir di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Sementara itu, akin @RizmaWidiono, menilai banjir yang kerap terjadi dan melanda Jakarta sejak beberapa waktu terakhir sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, dia mengklaim sebutan yang cocok untuk Jakarta saat ini adalah 'Jakarta Sudah Tenggelam'.

"Ayo selamatkan Jakarta. #DukungPansusBanjirDKI," tulis  @RizmaWidiono.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sudah mengirimkan surat edaran, Kamis (27/2/2020). Dia meminta setiap fraksi mengirimkan perwakilan untuk Pansus banjir di DKI Jakarta.

Komposisi keanggotaan Pansus pun sudah terbagi. Fraksi PDIP mendapat jatah enam orang, Gerindra lima orang, PKS empat  orang, Demokrat dua orang, PAN dua orang, PSI dua orang, Nasdem orang, serta masing-masing satu orang dimiliki Golkar, PKB dan PPP. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X