Usai Sembuh dari Corona, Idris Elba dan Istri Galang Dana untuk Petani

- Selasa, 21 April 2020 | 00:08 WIB
Kiri: Idris Elba. (Photo/IMDb/STX Entertainment) Kanan: Unggahan Idris Elba untuk melakukan galang dana. (Photo/Instagram/@idriselba)
Kiri: Idris Elba. (Photo/IMDb/STX Entertainment) Kanan: Unggahan Idris Elba untuk melakukan galang dana. (Photo/Instagram/@idriselba)

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, aktor Idris Elba dan istrinya, Sabrina Dhowre Elba langsung melakukan kerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menggalang dana. Penggalangan dana tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para petani dan produsen makanan yang ada di wilayah pinggiran terdampak Covid-19.

"Orang lupa bahwa 80 persen dari populasi miskin yang tinggal daerah-daerah pinggiran ini. Yang paling khawatirkan saat ini, juga yang membuat kami meluncurkan penggalangan dana ini, adalah orang-orang yang terlupakan tersebut," ujar Elba, dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (20/4/2020).

Sebagai Duta Besar Goodwill PBB, Elba pun meluncurkan United Nations International Fund for Agricultural Development dengan target penggalangan dana sebesar US$40 juta atau setara Rp619 miliar.

Menurut Elba, ia ingin masyarakat menyadari bahwa orang di pinggiran pedesaan akan lebih menderita di tengah Covid-19. Elba saat ini berada di New Mexico, tempat ia pertama kali syuting dan dinyatakan positif Covid-19.

"Kami sangat beruntung. Kami tinggal di tempat yang indah dan sangat nyaman saat ini. Namun, kami ingin pulang," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X