Prabowo Jabarkan Strategi Pertahanan Negara di Hadapan Jokowi

- Kamis, 23 Januari 2020 | 13:45 WIB
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju usai pengarahan di Rapim Kemenhan, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/Agus Salim)
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju usai pengarahan di Rapim Kemenhan, Kamis (23/1/2020). (ANTARA/Agus Salim)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjabarkan arti dari tema Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan kali ini, yaitu "Pertahanan Semesta yang Kuat menjamin kelangsungan hidup NKRI" kepada Presiden Jokowi.

Menurutnya, tema tersebut menjadi strategi untuk mengajak semua stakeholder pertahanan, turut serta membangun sistem pertahanan yang kuat, dengan memanfaatkan sumber daya nasional, baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya alam.

"Hal ini dilakukan secara semesta, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menjadi kelangsungan hidup NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucap Prabowo di Gedung Kementerian Pertahanan RI Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Atas dasar tersebut, Prabowo mengimbau agar kita terus bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia.

"Guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan," jelasnya.

Prabowo juga melaporkan pada presiden, bahwa rapim dihadiri oleh Pejabat TNI Polri sejumlah 534 orang yang selanjutnya akan dilaksanakan penyerahan kebijakan anggaran tahun 2020 kepada Panglima TNI.

"Kehadiran presiden sebagai panglima tertinggi TNI, sungguh membangkitkan semangat moril dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia dan pasti juga kepolisian negara Indonesia," tegas Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X